Sabtu, 08 Juli 2017

Bolehkah Gemuk tetapi Sehat?

Apabila banyak yang menyebutkan Anda tampak lebih fresh waktu gemuk, baiknya tidak terlena serta jadi menginginkan makan semua. Smart Detox



Pasalnya, asumsi kalau gemuk tidak problem asal sehat sudah tidak diterima oleh beberapa pakar dari Swedia dalam satu studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Epidemiology.

Tim peneliti merasakan kalau pria obesitas walaupun teratur olahraga dengan intensitas tinggi masih tetap ada dalam resiko kematian yang lebih tinggi daripada mereka dengan berat tubuh normal, namun tidak sering olahraga.

Untuk lihat jalinan pada berolahraga, terutama aerobik serta resiko kematian awal, tim peneliti dari Kampus Umea Swedia melibatkan 1. 317. 713 lelaki dengan umur 18 th..

Tim peneliti juga mencermati resiko kematian awal pada peserta dengan berat tubuh normal ataupun obesitas.

Sepanjang masa riset berjalan, yakni sampai usia peserta rata-rata 29 th., hasil riset tunjukkan kalau makin teratur peserta lakukan aerobik, mereka mempunyai resiko kematian awal 48 % lebih rendah daripada mereka yang tidak sering olahraga.

Tetapi, apabila dihubungkan dengan berat tubuh peserta, jadi “keuntungan” ini sedikit dirasa oleh peserta yang obesitas. Lebih rincinya, pria dengan berat tubuh normal mempunyai resiko kematian yang lebih rendah daripada peserta obesitas meskipun mereka tidak teratur olahraga.

Satu studi yang diterbitkan awal th. oleh tim peneliti dari University of Cambridge juga temukan kalau walau teratur jalan cepat sehari-hari sepanjang 20 menit bisa memberi faedah kesehatan yang cukup, faedah ini tidak berlaku pada seorang gemuk.

Sepanjang 12 th. tim peneliti mencermati 334. 161 pria serta wanita Eropa, mengkaitkan pada indeks massa badan mereka serta kesibukan fisik.

Akhirnya, seperti yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, Smart Detox Synergy waktu indeks massa badan (BMI) bertambah, faedah kesehatan dari jalan cepat juga jadi alami penurunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar